Widget HTML Atas

Cicipi Kuliner Khas Berau Kini Makin Mudah


Sebagian dari kita mungkin memiliki rasa ingin tahu yang besar, bukan hanya pada hal-hal abstrak, tapi bisa jadi lebih ke arah rasa. Selama menjadi orang Indonesia, yang tinggal di Indonesia, sudah berapa macam kuliner yang anda cicipi? Jika sebagian besar masih berkisar pada rasa-rasa yang bisa ditemui di wilayah Indonesia Tengah bagian bawah (alias Pulau Jawa), mungkin Anda harus sedikit melakukan jelajah rasa.

Salah satu yang patut dicoba, adalah kuliner khas Berau. Bukan, bukan karena isu pemindahan ibu kota yang kemudian menjadikannya dekat dengan Berau, melainkan karena setali tiga uang. Mencicipi kuliner Berau langsung di lokasinya akan menghadirkan sensasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, mata akan dimanjakan dengan pemandangan indah, bersama sajian yang khas, tentu akan menciptakan momen spesifik yang signifikan bagi Anda dan rekan.

Jika Anda pecinta durian, maka harus mencoba buah durian khas Berau yang bernama Elai. Sepintas jika belum dibuka, bentuknya sama saja, tetapi ketika dibelah, semburat warna oranye dari daging buah akan langsung menyembul dan menyegarkan mata. Belum lagi rasanya yang legit dan tekstur lembut yang creamy.

Wah, jangan ngiler dulu! Masih ada kuliner bernama Bubur Ancur Paddas. Bubur yang biasanya ditemui di perayaan Tahun Baru Islam ini memadukan beras, santan, daun labu muda, jagung, daun kacang, kacang panjang, kelapa parut goreng dan aneka rempah. Rasanya sangat kaya dan legit, sungguh patut untuk dicoba!
Nah, kini untuk menikmati kuliner-kuliner tersebut sekaligus melancong ke Berau, sudah tersedia penerbangan dari Samarinda-Berau dengan maskapai Wings Air yang melayani perjalanan pulang-pergi. Bupati Berau, H. Muharram sangat mengapresiasi dibukanya rute yang telah beroperasi sejak 2018 silam.

BACA SELENGKAPNYA Beliau juga kini sedang merancang pembangunan Jalan Tol rute Mantaritip-Singkuang-Bandara yang akan mempermudah akses ekonomi serta pariwisata, sehingga jika wisatawan datang, bisa mengakses jalan tersebut guna berpindah tempat tanpa harus merasakan macet dan dengan waktu tempuh lebih cepat.


 

Tidak ada komentar untuk "Cicipi Kuliner Khas Berau Kini Makin Mudah"