Widget HTML Atas

Gecok, Olahan Daging Kambing Kaya Akan Rempah Khas Tuntang Kabupaten Semarang


"Gecok, salah satu kuliner khas Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Olahan daging kambing yang kaya akan rempah. Rasanya? Tak diragukan lagi!"

Lagi-lagi kita akan mengulik soal kuliner. Kali ini kuliner khas Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Tak ada habisnya bicara soal kuliner khas Kabupaten Semarang. 

Selalu saja ditemukan kekayaan kuliner khas yang mampu memantik rasa penasaran karena cita rasa yang ditawarkan. Bukan hanya serabi ngampin Ambarawa atau tahu bakso Ungaran. 

Ada salah satu kuliner khas Kabupaten Semarang lainnya, tepatnya berada di Kecamatan Tuntang. Bagi pecinta daging kambing, kuliner satu ini sangat disayangkan jika dilewatkan. Penasaran? Yuk kita ke Tuntang, Kabupaten Semarang.

Warung Makan Gecok Khas Desa Tlogo Tuntang Pak Busari 

Untuk menemukan kuliner ini cukup mudah. Jika anda dari Kota Semarang, langsung saja menuju ke arah Salatiga. Lalu selepas Jembatan Tuntang, bersiap belok ke kiri menuju ke arah Desa Tlogo, Tuntang. Jangan kaget jika anda disuguhi pemandangan indah tatkala melakukan perjalanan menuju ke lokasi kuliner satu ini. 

Dari Jembatan Tuntang, akan terlihat keindahan Rawa Pening dari kejauhan serta rel kereta kuno yang melintasinya. Kemudian ada pula salah satu objek wisata sejarah, yakni Stasiun Tuntang. Yakinlah tak akan bosan melalu jalur menuju lokasi.

"Warung Gecok Khas Tlogo Tuntang Pak Busari tergolong unik, karena bagian dalam warung tersebut menyatu dengan ruang keluarga."

Adalah warung gecok khas Tlogo Tuntang, Pak Busari. Salah satu tempat favorit penulis yang menawarkan hidangan khas Desa Tlogo Tuntang, yakni gecok spesialnya. Lokasinya tepat bersebelahan dengan Balai Desa Tlogo, Tuntang sehingga sangat mudah untuk ditemui. 

Setibanya di lokasi, jangan kaget dengan bentuk warungnya. Mengapa? Karena warung ini menyatu dengan rumah, dan hanya tersedia beberapa meja dan kursi saja untuk para pengunjung. Bahkan di bagian dalam menyatu dengan ruang keluarga. Cukup unik bukan?

Hidangan Lezat dengan Kekhasan Cita Rasa 

"Rempah-rempahnya sangat kuat, hal ini menjadi kekhasan kuliner khas Desa Tlogo Tuntang satu ini."

Gecok, merupakan olahan daging kambing dengan rempah-rempah yang sangat kuat. Hal ini menambah cita rasa dari gecok itu sendiri. Kekhasan ini mampu membuat lidah anda terus bergoyang dan enggan berhenti menikmati lezatnya makanan satu ini. Konon, gecok merupakan jamu karena kuatnya rempah sebagai bumbu utamanya

Tak perlu khawatir akan harga seporsi gecok. Penulis waktu itu hanya menghabiskan uang sebanyak tiga puluh ribu rupiah untuk seporsi gecok, sepiring nasi hangat, segelas jeruk hangat, dan satu kerupuk. 

Kuliner ini cukup ramah di kantong, tak menyebabkan kantong jebol. Dengan harga yang relatif terjangkau dan kualitas rasa yang luar biasa, dijamin anda tak akan rugi mencicipinya. Dijamin akan kembali lagi, lagi, dan lagi.

Jika mengunjungi Semarang jangan lupa sempatkan untuk mencicipi kuliner khas yang satu ini. Kuliner dengan cita rasa Nusantara yang kaya akan rempah dan selalu berhasil memantik rasa penasaran, patut rasanya untuk dicoba. Keindahan alam selama perjalanan menuju lokasi menjadi nilai plus tersendiri. 

BACA SELENGKAPNYA Setelah memanjakan mata, titik puncaknya adalah memanjakan lidah dengan seporsi gecok khas Desa Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang.


 

Tidak ada komentar untuk "Gecok, Olahan Daging Kambing Kaya Akan Rempah Khas Tuntang Kabupaten Semarang"