Widget HTML Atas

Kerupuk kemplang getas

 


Kerupuk kemplang getas, cocok sebagai lauk makan atau camilan di berbagai suasana. Resep Kue Getas Ketan Dengan Gula Putih. Resep Getas Tanpa Kelapa Irit Bahan. Anda dapat memasak Getas atau kemplang dengan 8 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Getas atau kemplang :
Siapkan 250 gram tepung ketan.
Siapkan 5 sdm tepung beras.
Sediakan Kelapa muda parut.
Sediakan secukupnya Santan.
Sediakan 6 sdm gula pasir.
Siapkan 4 sdm air.
Sediakan secukupnya Garam.
Sediakan Minyak goreng.

Getas atau orang Bangka menyebutnya kretek bercita rasa gurih. Tekstur dari getas yang renyah Kemplang, siapa yang tidak kenal? Camilan satu ini adalah makanan khas Bangka Belitung yang. Mengatur satu atau beberapa area cetak.

Cara memasak Getas atau kemplang :
  1. Campur tepung ketan,,tepung beras,kelapa parut n garam,, aduk rata.
  2. Panaskan santan kemudian msukkan santan ke adonan no. 1,,aduk sampai kalis.
  3. Bentuk adonan kemudian goreng sampai kecoklatan dan tiriskan.
  4. Masukkan gula ke wajan dan tambahkan air,, aduk2 sampai berbuih n air menyusut.
  5. Jika sdah menyusut dan berbuih,, masukkan adonan yg dgoreng tdi ke larutan gula,, aduk sampai rata dan gula mengeras/mengkristal.
  6. Angkat,, tiriskan dan getas/kemplang siap disajikan.
BACA SELENGKAPNYA Mengatur satu atau beberapa area cetak. Pada lembar kerja, pilih sel yang ingin Anda definisikan sebagai area cetak. Bangka Belitung memiliki makanan tradisional yang memiliki cita rasa yang enak diantaranya yaitu, lempah kuning, song sui, getas atau kretek, kricu, kemplang ikan, rusip martabak, teritip, wawak. Getas atau disebut juga dengan kletek sangat terkenal sebagai jajanan Bangka seperti halnya kemplang atau kritcu. Terbuat dari sagu, ikan, garam, dan beberapa bumbu lainnya.

Tidak ada komentar untuk "Kerupuk kemplang getas"