Widget HTML Atas

Lakso


 Untuk membuat Lakso Bangka, sangat mudah karena cuma dengan 19 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Lakso Bangka pun tidak sulit, dengan 11 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Lakso Bangka yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.


Resep Lakso bangka. Makanan favorit khas Bangka nih, namanya lakso... da lama ga makan n hr ini blajar bkin unt makan d rmh .. Rasa masakan ini enak, bersantan n laksonya kenyal2 enak deh.. Kerinduan makan masakan Mama jd terobati deh.. Resep masakan khas Bangka mah sll dr Mama yaaa


Bahan :

  1. 500 gram Ikan Tenggiri
  2. 2L Santan
  3. 1 kg Tepung Beras
  4. 500 gram Tepung Sagu
  5. 5 batang Serai
  6. Langkuas secukupnya
  7. Kunyit secukupnya
  8. 5 butir Kemiri
  9. 10 butir Bawang Merah
  10. Cabe Merah Secukupnya


Cara pembuatan :

  1. Pembuatan Adonan Lakso (Laksa), 1/3 bagian tepung beras dimasak dengan air panas hingga mengental, kemudian dicampukan dengan tepung sagu dan tepung beras sisanya. Kemudian dibaurkan hingga cukup padat untuk dicetak. Hasil cetakan harus direbus hingga matang.
  2. Pembuatan daging Lakso (Laksa), Ikan tenggiri di ambil dagingnya, dikukus hingga matang, kemudian dicacah sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pembuatan kuah Lakso (Laksa), siapkan bumbu dan rempah yang sudah dipotong-potong sesuai ukuran, kemudian masukan Langkuas, Serai, Kunyit, Kemiri, Bawang Merah dan Cabe ke dalam santan lalu dimasak hingga matang.

BACA SELENGKAPNYA Sebelum kuah matang masukan ikan yang sudah dicacah tadi. Maka jadilah Kuah Lakso (Laksa) Bangka yang sempurna.

Tidak ada komentar untuk "Lakso"