Widget HTML Atas

Memajukan Kuliner Pastry Indonesia


Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar didunia yang memiliki alam yang sangat menakjubkan, wajar kalau Indonesia disebut sebagai negara seribu pulau, dan Indonesia merupakan negara strategis yang memiliki ragam budaya yang unik . kuliner yang sangat beraneka ragam dan unik dalam penggunaan bahan mau pun pengolahan. 

Dan hal ini adalah  kekuatan Indonesia untuk menjadi negara maju dalam segala bidang. Dan salah satu sektor pendukung Indonesia untuk menjadi negara maju adalah bidang pariwisata . 

Di Indonesia perkembangan pastry sangat lah pesat disetiap daerah nya. Tetapi jika dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand, Indonesia masih tertinggal dalam dunia pastry. Mengapa begitu? Karna kita kurang memperhatikan mutu dan kualitas produk terserbut. Padahal Indonesia mempunyai budaya dan ragam kue yang sangat beraneka ragam yang bisa kita andalkan untuk menjadi produk unggulan indonesia yang dapat diterima oleh masyarakat internasional dan masyrakat lokal. 

Seperti yang saya ketahui masyarakat Indonesia belum banyak mengetahui tentang dunia kuliner pastry. Terutama masyarakat menengah kebawah dan sebagian besar dari kita yang belum bisa menghargai dan menjadikan kuliner sebagai nilai lebih. 

 Wisata kuliner pastry dapat dijadikan daya tarik turis domestic maupun mancanegara, jika kuliner yang dihasilkan bernilai jual dan daya tarik yang tinggi bagi wisatawan. Untuk itu kita harus selalu update dalam trend masa kini dalam kuliner internasional, tetapi tidak menghilang kan budaya dan ciri khas dari Indonesia. Dan salah satu wisata kuliner yang dapat dijadikan daya tarik adalah pastry bakery. 

Beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu: 

1. Meningkatkan kemampuan diri memlalui pendidikan jenjang tinggi setelah SMK , dengan harapan pendidikan yang tinggi dapat menambah wawasan berpikir dan meningkatkan keterampilan . sehingga nantinya dapat menciptakan produk pastry unggulan yang berasal dari Indonesia yang dikenal  mancanegara. 

2. Melakukan riset tentang pastry diluar negri. Untuk mengetahui lebih dalam tentang pastry. 

3. Sering melakukan uji coba produk yang menggunakan bahan khas lokal Indonesia untuk menciptakan produk pastry lokal yang unggul. 

4. Bentuk promosi yang akan saya lakukan untuk mempromosikan kuliner indonesia ke mancanegara adalah mengikuti lomba dan pameran diluar maupun dalam negeri. 

Harapan saya untuk mengenalkan kuliner indonesia di kancah nasional dan internasional agar indonesia dapat bersaing dengan negara maju lainya dengan memberdayakan sumber daya manusia terutama generasi muda Indonesia yang unggul. Kegiatan-kegiatan yang sudah saya lakukan dalam bidang pastry diantara nya adalah mengikuti kompetisi tingkat Nasional. Sebagai bentuk usaha saya dalam memajukan kuliner Indonesia dan menjadi generasi muda yang unggul.  

BACA SELENGKAPNYA Dan saya sangat bangga kepada Indonesia saat ini dan saya ingin terus memajukan kuliner indonesia kepada dunia luas. Sesuai kemampuan saya dalam dunia pastry yang akan terus saya kembangkan. Sehingga kuliner indonesia dapat dikenal oleh masyarakat dunia luas dan lokal. Dan saya harap masyarakat Indonesia sadar akan besar nya peluang untuk memajukan kuliner khas Indonesia. Dengan mengembangkan bahan utama khas Indonesia .


 

Tidak ada komentar untuk "Memajukan Kuliner Pastry Indonesia"