Widget HTML Atas

Otak-Otak Khas Bangka


Anda sedang mencari ide resep otak otak bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Bila di lain tempat otak-otak disantap dengan bumbu kacang atau kuah cuka, di sini otak-otak ditemani sambal tauco. Penggunaan taoco (thew ciong dalam bahasa Hakka) pada sambalnya menjadi pembeda dari otak-otak lain yang umumnya menggunakan sambal kacang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak otak bangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan otak otak bangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan otak otak bangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Otak otak bangka memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan:
  • Sediakan Set kg ikan tenggiri yang sudah dikerok
  • Sediakan 200 gram tepung tapioka
  • Gunakan 1 butir telur utuh
  • Siapkan Santen kara secukupnya tergantung tekstur
  • Siapkan Garam
  • Ambil Gula
  • Ambil Penyedap
  • Sediakan Daun bawang
  • Gunakan 5 siung Bawang putih
  • Ambil Merica

Dalam penafsiran masyarakat Bangka otak- otak sama dengan pempek. Otak- otak rebus mirip dengan pempek lenjer yang direbus, tetapi ukurannya pula sedikit lebih kecil. Bangka otak de Otak é pouco diferente do que encontramos em java. A forma é menor e os molhos são autênticos.

Langkah-langkah menyiapkan Otak otak bangka:
  1. Semua bahan dicampurkan sampai rata
  2. Daun pisang di salai dulu biar tidak sobek saat di pakai, cetak adonan dengan dimasukkan dalam plastik gunting salah satu ujung plastik, lalu dibungkus
  3. Panggang sampe kira2 matang

BACA SELENGKAPNYA Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Otak otak bangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


 

Tidak ada komentar untuk "Otak-Otak Khas Bangka"