Widget HTML Atas

Patut Dibanggakan! Sayur Asem Menempati Posisi Ketiga Makanan Terenak di Asia Versi TASTEATLAS


Sayur Asem

Sayur asem adalah hidangan sayur sup yang memiliki cita rasa asam manis. Hidangan ini kerap dikenal sebagai sup asam jawa. Sup ini juga termasuk hidangan favorit di Indonesia. Sayur asam ini pada umumnya terbuat dari asam, tanaman yang biasa tumbuh di Asia Tenggara, yang memberikan cita rasa asam yang khas.

Rempah dan bahan-bahan Indonesia lainnya pada sayur asem, diantaranya melinjo, kacang panjang, blimbing, labu kuning, jagung, dan labu siam. Sayur asem ini diyakini hidangan yang berasal dari Sunda, Jawa Barat. Namun, hidangan ini tentunya sudah tersebar dan diadaptasi di seluruh Indonesia. Sup ini biasanya disajikan sebagai hidangan hangat atau lauk utama yang disajikan bersama dengan nasi, ayam goring, tempe, tahu, dan ikan goring atau ikan asin. Serta disandingkan dengan sambal agar rasa kuliner Indonesianya makin nampol dan lezat.

Berikut adalah urutan 12 Sup terenak seAsia versi TasteAtlas :

Beef black Soup (Rawon), Indonesia
Beef Shank Soup (Bulalo), Filipina
Gulai Cincang, Indonesia
Penang Laksa, Malaysia
Asam Laksa, Malaysia
Tinola Manok, Filipina
Pork Ribs Tea (Bak Kut Teh), Malaysia
Pork Stew in Tamarind Broth (Sinigang), Filipina
Curried Noodles (Khoi Soi). Thailand
Soyu Ramen, Jepang
Ash Resteh, Iran
Tamarind Soup (Sayur Asem), Indoenesia.

BACA SELENGKAPNYA Sebagai warga negara Indonesia, pencapaian yang luar biasa dalam perkulineran Indonesia di kancah Internasional ini patut dibanggakan dan perlu untuk kita pertahankan tentunya.



 

Tidak ada komentar untuk "Patut Dibanggakan! Sayur Asem Menempati Posisi Ketiga Makanan Terenak di Asia Versi TASTEATLAS"