Widget HTML Atas

Review Kuliner Khas Bali: Nasi Campur Bali


Siapa yang pernah makan nasi campur Bali? Nasi campur Bali sangat digemari oleh orang-orang di Indonesia, lho! Nasi campur Bali adalah salah satu kuliner yang ada di provinsi Bali. Nasi campur itu memiliki cita rasa yang unik. Nasi campur Bali udah didirikan sekitar tahun 90-an. Ada juga yang nasi campur Bali dijual seperti di supermarket terdekat.

Nasi campur ini terdapat lauk pauk seperti ayam suwir pedas, sate lilit, kacang tanah, dan kadang-kadang ditambah dengan telur balado yang enak banget. Sedangkan sayuran segarnya seperti urap pecel kacang panjang dan kubis. Dari seluruhnya kalau dicampur dengan apa aja itu rasanya udah pas di lidah. Untuk pelengkapnya adalah sambal matah atau sambal bawang. Sambal itu pedasnya nampol di lidah ya!

Cara penyajian nasi campur Bali adalah meletakkan nasi di atas piring saji. Setelah itu, diletakkan ayam suwir pedas, tumis sayur Bali, kacang tanah, sate lilit, serta sambal matah dan sambal bawang di sekeliling nasi. Terakhir tambahkan daun jeruk sebagai garnis atau topping. 

Harga nasi campur Bali itu mulai sekitar Rp20.000,00. Ada juga yang harganya Rp22.000,00. Wah, ternyata makanan itu harganya murah nih! Jadi kuliner ini lebih murah daripada di Jakarta atau di Lombok.

BACA SELENGKAPNYA Menurutku dari kuliner ini tampilannya udah menarik nih! Jadikan nasi campur Bali itu dicampur dengan apa aja udah pasti enak udah pasti enak, apalagi dicampur dengan sayuran yang segar. Jadi kalau kalian mau makan makanan Bali nggak usah pergi jauh-jauh ke Bali, deh! Ada restoran Bali terdekat di Jakarta. Jadi pas banget kalau bisa makan bareng keluarga dan disantap untuk sarapan pagi.


 

Tidak ada komentar untuk "Review Kuliner Khas Bali: Nasi Campur Bali"