Widget HTML Atas

Sambal Rusip


 Untuk membuat Sambal Rusip Khas Bangka, sangat mudah karena cuma dengan 6 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Sambal Rusip Khas Bangka pun tidak sulit, dengan 4 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Sambal Rusip Khas Bangka yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.


BAHAN-BAHAN SAMBAL RUSIP:

  • Ambil 2 sendok makan Rusip
  • Kamu butuh 1 butir Bawang putih
  • Gunakan 5 buah Cabai rawit
  • Siapkan Sayuran rebus untuk lalap (opsional, pelengkap)
  • Ambil 2 butir Telur rebus (opsional, pelengkap)
  • Gunakan 1 sendok makan Minyak goreng

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Rusip Khas Bangka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Sambal Rusip Khas Bangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Sambal Rusip Khas Bangka sesuai langkah-langkah berikut.

CARA MEMBUAT SAMBAL RUSIP :

  1. Rendam sebentar rusip dalam air panas, tiriskan
  2. Tumis bawang putih (geprek) dan cabai rawit sampai harum
  3. Tambahkan rusip, tumis sebentar sambil ditekan-tekan. Angkat
  4. Sajikan sambal rusip sebagai cocolan dengan pelengkapnya (sesuai selera). Pada resep ini saya menggunakan sayuran dan telur rebus

BACA SELENGKAPNYA Demikianlah Resep Sambal Rusip Khas Bangka yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep Sambal Rusip Khas Bangka ini bisa memberi anda inspirasi masak hari ini. Lihat juga resep-resep menarik kami lainnya di Resepnya.my.id. Terima Kasih.


Tidak ada komentar untuk "Sambal Rusip"