Widget HTML Atas

Viral Video Kuburan Upin Ipin


Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan kuburan Upin Ipin.

Yap, sejak pertama kali diunggah oleh akun TikTok @bang_alonk110 pada Minggu, 16 Januari 2022 kemarin, video tersebut sudah ditonton lebih dari 37 juta kali.

Video tersebut memperlihatkan 2 buah kuburan kecil berwarna biru dengan papan nama bertuliskan Upin dan Ipin.

Dipercaya, kedua makam tersebut adalah kuburan Upin Ipin yang jadi inspirasi di balik tokoh kartun kecintaan kita semua, Upin dan Ipin.

Meninggal karena kecelakaan

Dalam videonya, si pengunggah mengungkap salah satu misteri Upin Ipin, yakni tentang kenapa Upin Ipin tak besar.

Sejak cerita awal di serial animasi tersebut, sosok Upin dan Ipin memang selalu duduk di bangku taman kanak-kanak hingga sekarang, geng. Ternyata, itu semua karena Upin Ipin meninggal dunia saat masih kecil.

"Pantesan nggak pernah gede, ternyata kisah berdasarkan khayalan Opah 10 tahun lalu," tulis si pengunggah.

Terlihat ada dua kuburan dengan ubin berwarna biru yang saling berdampingan. Tertera di papan nama, bahwa Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Ipin meninggal pada 2 April 1996.

Keterangan tambahan bisa diperoleh dari video yang diunggah oleh akun @nenk_update. Ia menulis, bahwa Upin dan Ipin meninggal saat kecil karena kecelakaan.

"Jadi Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika sedang berlibur," kata dia.

Nahas, Upin dan orang tuanya, termasuk Ibu Upin Ipin meninggal dunia di tempat. Sementara Ipin selamat, tapi luka parah dan mengalami koma. Ia akhirnya meninggal menyusul keluarganya setelah beberapa bulan.

Kuburan orang tua Upin Ipin juga ada di sebelah kedua makam anaknya. Namun tidak tersorot kamera.

Nasib Kak Ros
Kamu mungkin bertanya-tanya, lantas bagaimana nasib kak Ros, kakak perempuan Upin dan Ipin? Kak Ros selamat dari kejadian itu. Namun ia trauma berat dan berhalusinasi.

"Ka Rose trauma, dia nggak percaya kalau adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin dan Ipin masih hidup," tulisnya.

Sementara Opah tidak ikut dalam perjalanan liburan tersebut dan hanya di rumah saja. Itulah kenapa Opah masih hidup dan akhirnya berkhayal tentang cucu-cucunya yang sudah meninggal itu.

Si pengunggah juga sempat memperlihatkan foto masa kecil Kak Ros, serta rumah Upin Ipin asli yang sudah direnovasi.

Video diambil di Malaysia
Si pengunggah menyebut bahwa ia mendapatkan video tersebut dari seorang temannya yang tinggal di Malaysia.

"Video ini Alonk dapat dari temen yang juga orang Malaysia. Katanya ini berdasar kisah dari nenek di sana yang diungkap ke dalam animasi," imbuh akun tersebut.

Selain itu, ada video lain juga yang menyebutkan kalau nama asli Upin adalah Arufin. Sementara nama asli Ipin adalah Arifin.

Tak hanya versi ini, ada juga versi lain yang menyebut kalau kuburan Upin Ipin itu ada di Indonesia. Itu membuat karakter Upin & Ipin adalah tokoh nyata dari Indonesia, tapi animasinya dibuat orang Malaysia. Cerita diangkat jadi animasi untuk menghormati keluarga besar.

Namun, hingga saat ini pihak rumah produksi Les' Opaque yang memproduksi seri kartun Upin & Ipin belum memberikan tanggapan atas kabar yang menghebohkan ini.

Banyak netizen yang lantas mengaku terkejut dengan kabar ini. Apalagi, hal ini sudah lama jadi salah satu pertanyaan tentang Upin Ipin yang paling banyak ditanyakan.

Benarkah ada kisah gelap yang tersimpan di balik pembuatan seri kartun paling populer asal Malaysia ini?

BACA SELENGKAPNYA Nah, dengan adanya informasi ini, apakah kamu sudah bisa tidur nyenyak? Atau malah kamu makin penasaran karena belum percaya dengan kabar burung ini?


 

Tidak ada komentar untuk "Viral Video Kuburan Upin Ipin"