Widget HTML Atas

Bakso Boyolali


Seiring dengan perkembangan zaman memaksa setiap individu untuk mengembangkan segala hal yang mereka punya agar tercipta inovasi yang baru dan tidak ketinggalan. Tak terkecuali di bidang kuliner yaitu bakso.

Jika pada umumnya bakso berbentuk bola daging yang disandingkan dengan kuah bening dicampur bihun namun di tempat ini berbeda. Bakso Sera yang merupakan singkatan dari Selera Rasa, memiliki bentuk unik dalam memakan bakso.

Memiliki inovasi menu bakso yang menarik dan kreatif. Inovasi sajian bakso yang biasanya berbentuk bola daging dengan kuah bening di Kedai Bakso Sera ini setiap bakso yang disuguhkan memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik. Tempat ini menyajikan bentuk bakso antimainstream mulai dari bakso selimut tetangga, kawah merapi, bakso beranak, bakso rusuk iga, bakso cinta, bakso tumpeng merapi hingga bakso kuburan mantan. Nah yang viral adalah bakso tumpeng merapi dan bakso kuburan mantan.

Bakso tumpeng merapi bentuknya seperti tumpeng pada umumnya dimana berbentuk mengerucut tinggi ke atas. Nama merapi terinspirasi dari Gunung Merapi. Bakso tumpeng merapi disajikan dengan pisau dan garpu untuk memudahkan ketika membelahnya. Ketika dibelah di dalamnya terdapat bakso-bakso kecil dan telur puyuh. Porsinya yang besar bisa dinikmati untuk dua orang.

Selanjutnya, tak kalah viral ada bakso kuburan mantan. Namanya unik sekali bukan? Jika bakso tumpeng merapi berbentuk kerucut, lain halnya dengan bakso kuburan mantan. Bakso ini berbentuk seperti kuburan dimana juga terdapat nisan yang bertuliskan RIP Mantan. Sajian bakso yang unik dan menarik.

Tak hanya bentuknya yang unik, cara penyajian bakso ini pun terbilang unik karena setiap bakso disajikan dengan guyuran saus sambal yang menggugah selera pencinta pedas. Bagi yang tidak doyan memakan makanan pedas teman-teman bisa meminta untuk memesan tanpa guyuran sambal pedas.

Selain menyajikan bakso dengan aneka bentuk yang unik, Bakso Sera juga menyajikan mi ayam dengan pendamping yang aneka ragam. Ada mi ayam bakso biasa hingga mi ayam bakso jumbo.

Harga yang ditawarkan cukup variatif. Harga seporsi bakso mulai dari Rp7.000 – 200.000. Harga Rp7.000 untuk bakso biasa, selanjutnya bakso tumpeng merapi dan kuburan mantan memiliki harga Rp25.000. Sedangkan mi ayam sendiri dibandrol harga mulai Rp7.000 – 20.000.

BACA SELENGKAPNYA Nah, bakso yang seharga Rp200.000 itu adalah bakso super monster dengan berat 4 kg. Isinya ada bakso-bakso kecil di dalamnya. Bakso ini bisa dikonsumsi oleh 10 orang


 

Tidak ada komentar untuk "Bakso Boyolali"