Widget HTML Atas

Lempuk durian


Lempuk Durian, makanan khas Bengkalis yang kini menjadi buah tangan dan dicari setiap orang sebagai buah tangan oleh-oleh untuk dibagikan kepada saudara, teman serta kolega. 

Lalu, seperti apa cara membuat lempuk durian? Berdasarkan laman Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkalis, SELASAR RIAU mencoba menyajikannya ke pembaca. 

Berikut bahan dan cara membuat lempuk durian khas Bengkalis: 

Bahan-bahannya:

4 Kg buah durian
1 Kg gula pasir.
1 Sendok teh garam

Cara membuat lempok durian:

Ambill daging durian
Lalu kita campur ketiga bahan diatas yaitu daging durian,gula pasir dan juga 1sendok teh garam.
Masukkan semua bahan diatas ke dalam kuali memasak dodol.
Panaskan kuali yang berisi ketiga bahan diatas kemudian aduk aduk terus tentunya dengan menggunakan api sedang saja agar tidak menjadi cepat gosong. Pengadukan lempok dodol durian ini membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 jam.

Setelah lempok durian ini sudah tidak lengket ditangan dan sudah kenyal tentunya, tandanyalempok sudah matang dan angkat.

Dinginkan lempok durian kemudian potong potong dan kemas dalam plastik. Semoga resep lempok durian atau dodol durian ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu ladang bisnis bagi sista yang ingin menjual lempok durian.
Maka lempuk siap di sajikan.

BACA SELENGKAPNYA Bagi sebagian orang, lempuk dianggap sama dodol di tanah Sunda atau Galamai di Ranah Minang. Namun, ada sedikit bedanya, lempuk tak memakai tepung dan bahannya hanya durian dicampur gula semata.


 

Tidak ada komentar untuk "Lempuk durian"