Widget HTML Atas

Serabi Kalibeluk


Serabi kalibeluk adalah salah satu kue yang cukup populer di kalangan masyarakat Batang, Jawa Tengah.

Kue Serabi Kali Beluk banyak diminati masyarakat lantaran rasa yang khas dan bervariasi serta ukurannya yang jauh lebih besar dari serabi pada umumnya.

Di berinama Kalibeluk lantaran tempat dimana sentra produksi kue serabi berkembang pesat.

Konon katanya resep Serabi Kalibeluk ini tidak ada yang bisa menandingi dan tidak bisa dibuat oleh sembarang orang kecuali keturunan dari Nyai Randinem. Nyai Randinem sendiri adalah leluhur cikal bakal pembuat serabi di Desa Kalibeluk.

Olahan yang berbahan dasar beras dan santan ini menjadi Legendaris karena proses pembuatannya yang masih menggunakan alat tradisional seperti wajan dari tanah liat, tumbukan beras dan kelapa dari kayu itu guna menjaga kelestarian cita rasanya.

Harga untuk satu serabi cukup terjangkau yaitu Rp.12000/tangkap. Pembeli juga berkesempatan langsung melihat proses pembuatannya lho. Jadi kita bisa tau proses pembuatannya.

Namun beberapa pembuat serabi mengaku masih kesulitan dalam hal pemasaran, tentu ini menjadi salah satu penyebab Industri rumah tangga ini sulit untuk berkembang. Untuk itu diperlukan strategi pemasaran yang jitu dan manajemen yang professional agar mampu bersaing dengan jajanan jajanan kekinian.

BACA SELENGKAPNYA Bagi kalian para pemburu kuliner tradisional, tunggu apalagi nikmati legit dan empuknya serabi kalibeluk agar asset jajanan tradisional khas batang juga tetap ada.


 

Tidak ada komentar untuk "Serabi Kalibeluk"