Widget HTML Atas

Bahan-bahan Rujak Kangkung Purbalingga yang nikmat Untuk Jualan


Di era sekarang , kamu memang dapat membeli makanan siap saji tanpa harus repot membuatnya sendiri. Namun, untuk mereka yang ingin menyuguhkan hidangan special kepada orang tercinta, maka kamu memang lebih bagus menghidangkannya dengan tangan sendiri. Lantaran, memasak sendiri jauh lebih higienis serta dapat menyesuaikan sesuai selera keluarga.

Jika anda sedang mencari ide resep rujak kangkung purbalingga yang lezat dan sederhana,maka anda sudah berada di tempat yang tepat. Resep rujak kangkung purbalingga sebenarnya tidak susah untuk dilakukan jika kamu memasaknya dengan hati-hati. Tapi, kamu jangan takut akan gagal dalam melakukannya sebab dalam artikel ini kami akan mengupas rujak kangkung purbalingga dengan teliti.

Lihat juga resep Rujak Kangkung rumahan enak lainnya. Sajian rujak kangkung yang unik ini adalah salah satu menu baru yang bisa kamu coba untuk Resep Rujak Kangkung, Begitu Mudah dan Sehat. Rujak kangkung atau juga dikenal sebagai petis kangkung adalah makanan khas kuningan.

Nah bagi kamu yang mau memasak rujak kangkung purbalingga yang sederhana, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, pertama memilih jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. kamu Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rujak kangkung purbalingga yang enak di mana pun anda berada. Karena, asalkan anda tahu triknya, maka hidangan ini bisa menjadi suguhan yang istimewa.

Berikut ini, ada beberapa cara praktis dalam memasak caramembuat rujak kangkung purbalingga yang siap dihidangkan. Kali ini, yuk kita coba kreasikan rujak kangkung purbalingga sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rujak Kangkung Purbalingga menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rujak Kangkung Purbalingga:
  • Siapkan 1 ikat kangkung
  • Ambil 1 bks tahu putih
  • Siapkan 1 bh timun
  • Siapkan 1/4 kacang tanah (haluskan)
  • Ambil 10 cabe rawit
  • Gunakan Secukupnya gula jawa
  • Gunakan Kencur
Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang. Purbalingga terkenal dengan berbagai macam aneka makanan khas, salah satunya yang paling terkenal sebagai makanan khas jawa adalah rujak kanggung. Selain itu ada juga soto kriyik, tahu. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya.

Langkah-langkah menyiapkan Rujak Kangkung Purbalingga:
  1. Cuci bersih kangkung yang sudah dipetik lalu rebus hingga layu, setelah itu tiriskan
  2. Kemudian sambil menunggu kangkung, potong dadu tahu rendam dengan air garam dam bawang putih biar terasa asin, lalu goreng (boleh kering /set matang)
  3. Timun juga di potong kecil kecil sesuai selera
  4. Kemudian siapkan ulegan, ambil sedikit kacang tanah, cabe rawit, kencur dan gula jawa, uleg sampai halus tambahkan sedikit garam dan penyedap dan cek rasa
  5. Lalu setelah halus masukkan kangkung, tahu, serta timun ke dalam cobek dan aduk hingga merata sambil kangkung di tekan tekan supaya berair,
  6. Terakhir sajikan
Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Rujak petis kangkung ini memiliki banyak peminat mulai dari anak - anak, anak remaja, sampai Terutama rujak petis kangkung pasti banyak yang menyukainya karena terdapat aneka sayuran. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya.

Nah, itulah artikel mengenai rujak kangkung purbalingga yang praktis dan gampang dilakukan versi kami. Semoga anda dapat membuatnya dengan hasil yang terbaik.

BACA SELENGKAPNYA  Terima kasih anda telah membaca resep yang kita tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara membuat Rujak Kangkung Purbalingga sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah resep rujak kangkung purbalingga yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

sumber : resepenaknusantara.web.app


 


Tidak ada komentar untuk "Bahan-bahan Rujak Kangkung Purbalingga yang nikmat Untuk Jualan"