Widget HTML Atas

Bakso ikan ekor kuning


Di era sekarang , kamu memang dapat membeli hidangan praktis tanpa kudu repot memasaknya dulu. Namun, bagi mereka yang ingin menyuguhkan masakan terbaik pada keluarga tercinta, maka kita memang lebih baik menghidangkannya dengan tangan sendiri. Lantaran, memasak sendiri lebih sehat dan dapat menyesuaikan sesuai selera keluarga.

Jika kamu lagi mencari ide resep bakso ikan ekor kuning yang lezat dan sederhana,maka anda sudah berada di tempat yang tepat. Cara membuat bakso ikan ekor kuning sebenarnya tidak susah untuk dibuat jika kita membuatnya dengan teliti. Namun, kamu jangan takut akan gagal dalam memasaknya sebab di artikel ini kita akan membahas bakso ikan ekor kuning dengan teliti.

Bakso ikan ekor kuning adalah masakan khas Jepara tepatnya dari daerah Kepulauan Karimunjawa. Para wisatawan baik domestik maupun mancanegara sangat menggemari bakso ikan ekor kuning. Bakso tersebut berbahan dasar dari daging ikan ekor kuning yang di tangkap di perairan kepulauan.

Nah untuk anda yang akan memasak bakso ikan ekor kuning yang sederhana, ada beberapa langkah yang bisa dikerjakan, mulai dari memilih jenis bahan, lalu penentuan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. kamu Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso ikan ekor kuning yang enak di mana pun anda berada. Sebab, asalkan anda tahu caranya, maka hidangan ini dapat jadi suguhan yang istimewa.

Berikut ini, ada beberapa cara praktis dalam mengolah resep bakso ikan ekor kuning yang siap dikreasikan. Sekarang, mari kita coba buat bakso ikan ekor kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso ikan ekor kuning menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu :
  • Siapkan Ikan ekor kuning 250 gram
  • Ambil 1 sdt Minyak wijen
  • Ambil 1 sdk muncung sagu
  • Sediakan 1 siung bawang putih, giling
  • Siapkan 50 ml air es
  • Gunakan 75 gr es serut
  • Sediakan 1-2 sdk garam (digiling terakhir)
Bakso ikan ekor kuning merupakan salah satu jenis bakso yang menjadi ciri khas dari kepulauan Karimun Jawa. Memang di sekitar daerah tersebut nelayan banyak yang mendapatkan ikan ekor kuning, yang. Berjalan-jalan ke kawasan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba makanan yang satu ini. Bakso ikan ekor kuning namanya, bakso berbahan dasar ikan ekor kuning hasil tangkapan para nelayan yang terkenal memiliki rasa yang gurih dan enak.

Cara menyiapkan Bakso ikan ekor kuning:
  1. Jadikan satu semua bahan, kecuali garam, lalu blender halus semuanya
  2. Terakhir, tambahkan garam, lalu blender lagi sampai rata
  3. Siapkan 1 mangkok air es, bulat2kan bakso, masukkan ke air es, ready utk di rebus
Selain berbahan utama ikan ekor kuning, bakso ini juga dicampur dengan bahan-bahan seperti tepung maizena, tepung sagu tani, putih telur. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Resep dan Cara Membuat Bakso Daging Ikan. • Bihun secukupnya, rendam dalam air panas, tiriskan • Mi kuning basah secukupnya • Sawi hijau • Bawang goreng • Seledri. Bakso ikan ekor kuning adalah masakan khas Jepara tepatnya dari daerah Kepulauan Karimunjawa. Bakso tersebut berbahan dasar dari daging ikan ekor kuning yang di tangkap di perairan kepulauan Karimunjawa. Berbagai jenis ikan yang digunakan untuk membuat bakso, terutama ikan yang berdaging tebal dan mempunyai daya elastisitas seperti tenggiri, kakap, cucut, bloso, ekor kuning dan lain-lain.

BACA SELENGKAPNYA Jadi, itulah artikel mengenai bakso ikan ekor kuning yang sederhana dan mudah versi kami. Semoga kamu bisa melakukannya dengan hasil yang terbaik.


 

Tidak ada komentar untuk "Bakso ikan ekor kuning"