Widget HTML Atas

Growol pekalongan

 


Hello, Guys..
Kalian pernah bosen sama rasa nasi yang gitu-gitu aja?
Pengen nyoba sesuatu yang beda, tapi juga bisa mengenyangkan?
Pas banget!
Kali ini kita mau kasih referensi tentang jajanan legend di Pekalongan,
Inilah, Growol.

Growol adalah jajanan khas Pekalongan yang terbuat dari singkong dan gula jawa. Makanan ini disebut sebagai makanan yang sehat karena tidak memiliki kadar gula jawa yang tidak terlalu banyak. Biasanya, makanan ini biasa dijadikan alternatf kalau harga beras melambung tinggi. Tapi, kalau kalian pengen nyobain sekarang, bisa juga, kok. 

Sama seperti jajanan jadul lain seperti Ongol-Ongol, Growol juga biasa dijual di gerai makanan yang menjual jajanan tradisional ataupun di tempat penjual-penjual sarapan pagi. 

Saat ini, ada berbagai macam Growol yang resepnya sudah dimodfikasi nih, Guys. Jadi, kalian nggak perlu bingung kalo kalian pengen nyoban Growol dengan rasa yang berbeda. 

Kalian pengen nyoba buat sendiri? 
Kita ada resepnya, nih..

Bahan-bahan :
  • 1 buah Singkong
  • Susu Kental Manis Putih

Topping :
  • Keju
  • Meises
  • Oreo

Langkah membuat : (Dalam 20 Menit)
  1. Kupas ketela pohon , parut menggunakan parutan keju, kukus sampai masak.
  2. Ketela yang sudah masak, letakkan di piring selagi hangat dan tuangkan susu kental manis di    atasnya secara merata.
  3. Beri topping sesuai selera

BACA SELENGKAPNYA Nah, easy banget tuh, resepnya..Jadi, nggak bosen lagi deh sama Growol versi originalnya..Selamat mencoba ya, Guys..


Tidak ada komentar untuk "Growol pekalongan"