Widget HTML Atas

Lepet Ketan Daun Pisang


Bahan-bahan Lepet Ketan Daun Pisang Yang Nikmat Dan Gurih dan Mudah Dibuat Penganan ini lazim ditemukan dalam lingkungan Masakan Jawa dan Sunda di pulau Jawa, Indonesia. Pengin mencicipi kelezatan lepet ketan buatan sendiri? Yuk, bikin di rumah dengan resep lepet yang praktis berikut ini!

Apabila kamu seorang wanita, menyajikan olahan enak buat keluarga tercinta merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda sendiri. Peran seorang ibu bukan cuman menangani rumah saja, tapi kamu juga harus memastikan keperluan nutrisi terpenuhi dan juga masakan yang dikonsumsi anak-anak mesti sedap.

Di bawah ini, ada beberapa tips dan trik dalam memasak resep lepet ketan daun pisang yang siap dihidangkan. Kali ini, mari kita coba variasikan lepet ketan daun pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lepet Ketan Daun Pisang menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Cara Membikin lepet ketan daun pisang merupakan salah satu kuliner kesukaan masyarakat Indonesia karena rasanya sangat enak. Cukup dengan bahan-bahan simpel karenanya anda boleh mencobanya, oleh karena itu lepet ketan daun pisang ini sudah sungguh-sungguh digemari di segala kalangan orang-orang di Nusantara. Untuk aneka jenis lepet ketan daun pisang enak sesungguhnya banyak tipe cara membuatnya, tapi yang paling terkenal ialah lepet ketan daun pisang. Jika kamu berencana mencobanya saat ini, maka akan kita bahas tuntas untuk penghidangannya.

Resep lepet ketan daun pisang juga gampang dibuat, lho. Anda tidak perlu capek-capek untuk memesan lepet ketan daun pisang, sebab Kita bisa menyajikan di rumahmu. Bagi Kita yang hendak membuatnya, inilah cara untuk menyajikan lepet ketan daun pisang yang nikamat yang mampu Kita coba.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan:
  • Sediakan 400 gr beras ketan putih.
  • Gunakan 100 gr kacang tolo.
  • Siapkan 1/2 buah kelapa parut.
  • Ambil 2 sdm garam.
  • Gunakan 1 sdm gula pasir.
  • Siapkan secukupnya Daun pisang.
  • Sediakan 5 lembar daun pandan untuk rebusan.
Lepet merupakan camilan gurih yang terbuat dari beras ketan, kelapa parut, dan kacang tolo. Tekstur kenyalnya bakal menggoyang lidah banget. Daun pisang berbentuk persegi diisi beras ketan putih lalu dirapatkan ke tengah. Tum dibuat dengan daun pisang persegi yang dua ujungnya dilipat ke atas dan disemat lidi.

Cara menyiapkan Lepet Ketan Daun Pisang:
  1. Cuci bersih beras ketan dan kacang tolo lalu rendam selama 3 jam, setelah itu tiriskan air dan campur semua bahan aduk rata, taruh daun pisang lalu masukan 1 sendok nasi adonan dan lipat seperti melipat botok..
  2. Lalu tangkupkan 2 buah lepet dan ikat dengan menggunakan tali rafia yg kuat agar tidak lepas dan pecah, lalu masukan semua kedalam panci tuang air hingga lepet terendam masukan juga daun pandan lalu tutup panci rebus selama kurleb 3 jam..
  3. Setelah matang tiriskan lepet dengan cara di berdirikan agar air turun sama seperti lontong gunanya agar air mengalir mencegah cepat basi dan berair, tunggu sampai dingin lepet siap disajikan, mudah bukan.
  4. Sumpil digunakan untuk kue lupis, nagasari, bacang, tempe, atau lepet. Haluskan pisangnya, kemudian campurkan dengan bahan lainnya kecuali daun pisang, dan diaduk rata. Cara membuat lepat pisang ketan atau ldi sebut jg lepet pisang ketan cukup mudah.dengan cara di kukus saja sudah jadi. Lepet ketan merupakan jajanan tradisional yang disajikan saat lebaran. Jajanan dari bahan beras Resep lepet ketan lebaran.

BACA SELENGKAPNYA Sistem menghidangkan lepet ketan daun pisang yang amat gampang bukan? Selamat membuat resep hidangan yang satu ini dan semoga keluarga tercinta di tempat tinggalmu menyukainya.


 

Tidak ada komentar untuk "Lepet Ketan Daun Pisang"