Widget HTML Atas

Mangut Ndas manyung (Mangut Kepala manyung)

 


Ingin tau rahasia memasak mangut ndas (kepala) manyung khas pati yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut ndas (kepala) manyung khas pati terbaik! mangut ndas (kepala) manyung khas pati, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mangut ndas (kepala) manyung khas pati karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ndas (kepala) manyung khas pati! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan mangut ndas (kepala) manyung khas pati hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut ndas (kepala) manyung khas pati!

Untuk membuat Mangut Ndas (Kepala) Manyung Khas Pati, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:
Ambil 3 ekor ikan manyung asap
Sediakan 1/2 papan tempe, potong dadu
Ambil Bahan dihaluskan:
Siapkan 7 siung bawang merah
Ambil 5 siung bawang putih
Siapkan 10 buah cabai rawit merah
Ambil 2 buah cabai setan
Sediakan 1 sdt trasi
Siapkan 1 ruas jari kunyit
Sediakan 1/2 ruas jari kencur
Ambil 3 buah kemiri sangrai
Ambil 1 sdm ketumbar sangrai
Siapkan Bahan lain2:
Ambil 3 buah daun jeruk
Ambil secukupnya Garam
Ambil secukupnya Gula
Siapkan secukupnya Merica bubuk
Sediakan 1 buah santan kara
Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat. Mangut Ndas Manyung dalam bahasa Indonesia berarti Mangut Kepala Manyung. Makanan ini merupakan kuliner andalan Juwana, Pati. Bahan baku dalam sajian ini tentu saja kepala ikan manyung asap yang merupakan salah satu hasil laut para nelayan Juwana.

Cara menyiapkan Mangut Ndas (Kepala) Manyung Khas Pati:
Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Masukkan air secukupnya. Tambahkan tempe dan santan. Aduk terus hingga mendidih
Tambahkan ikan manyung asap, gula garam merica. Masak kurang lebih 8-10 menit. Koreksi rasa dan sajikan

BACA SELENGKAPNYA Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut ndas (kepala) manyung khas pati hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.


Tidak ada komentar untuk "Mangut Ndas manyung (Mangut Kepala manyung)"