Widget HTML Atas

Nasi Becek Khas Purwodadi


Kota ini merupakan lembah yang terletak di. Ibukota kabupaten Grobogan yang dikenal dengan nama Purwodadi tentunya sudah tidak asing bagi para masyarakat Jawa. Salah satu hal yang membuatnya khas adalah Sayur becek ini akan dihidangkan langsung bersama nasi.
Lagi mencari ide resep sayur becek khas purwodadi grobogan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur becek khas purwodadi grobogan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur becek khas purwodadi grobogan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur becek khas purwodadi grobogan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep SALA LAUAK khas Dapur Uni ET. Aslan paling suka sambel bara khas restoran beautika. Dengan namanya yang unik dan citarasanya yang sangat lezat, masakan khas Grobogan, Purwodadi ini selalu menjadi masakan favorit bagi para pecinta kuliner.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur becek khas purwodadi grobogan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Becek Khas Purwodadi Grobogan menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Becek Khas Purwodadi Grobogan:
  • Gunakan 500 gram balungan.
  • Gunakan 500 gram sandung lamur.
  • Ambil secukupnya daun kedondong.
  • Siapkan 10 siung bawang merah.
  • Gunakan 6 siung bawang putih.
  • Ambil 4 butir kemiri.
  • Ambil 1 sdt ketumbar butiran.
  • Siapkan 2 cm kencur.
  • Siapkan 50 gr cabai (sesuai selera).
  • Siapkan secukupnya cabai hijau, dipotong kasar.
  • Siapkan 3 butir tomat.
  • Sediakan 2 lbr daun salam.
  • Ambil 2 cm lengkuas.
  • Siapkan secukupnya garam, gula.
 Nama sayur becek begitu populer dan dikenal luas oleh warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Garang Asem Purwodadi Grobogan merupakan kuliner khas yang memilioki rasa sangat segar dan nikmat sekali, nama garang asem merujuk pada rasa makanan dan cara memasaknya, garang asem merupakan kuliner yang dimasak dengan cara dibungkus daun pisang dan setelahnya dikukus. Sayur Becek, Kuliner Khas Purwodadi Grobogan.

Langkah-langkah membuat Sayur Becek Khas Purwodadi Grobogan:
  1. Rebus air dengan balungan dan sandung lamur. Masukan salam dan lengkuas.
  2. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, kencur..
  3. Masukan bumbu yang sudah halus ke air rebusan..
  4. Potong tomat dan cabai hijau sesuai selera, tumis sebentar lalu masukan ke sayur..
  5. Masukan daun kedondong, lalu tambahkan garam dan gula secukupnya..
  6. Cek rasa, sayur becek umumnya pedas dan agak kecut segar..
  7. Masak sampai sayur mendidih dan matang, sekitar 20 menit..
  8. Angkat dan sajikan..
Makanan khas grobogan resep daerah dari bahan nabati gubug hewani kering tradisional kota purwodadi jateng kabupaten jawa tengah khas grobogan Hidangan sayur becek ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan masakan iga, hanya saja yang digunakan bukan sapi melainkan kerbau. Ada cara untuk membuat sayur becek memiliki aroma yang khas dan menggugah selera. Nasi Jagung khas Purwodadi memiliki nama lain yaitu Sega Jagung. Kuliner ini masih menjadi makanan pokok Warung bakmi Mbah Kenci saat ini sudah memiliki beberapa titik di kabupaten Grobogan. Lihat juga resep Nasi becek khas purwodadi enak lainnya.

BACA SELENGKAPNYA Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Becek Khas Purwodadi Grobogan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


 


Tidak ada komentar untuk "Nasi Becek Khas Purwodadi"