Widget HTML Atas

Nasi Pager Godong


Sepintas memang menyerupai dengan nasi pecel, namun bergotong-royong sego pager yaitu adonan antara nasi pecel dan gudangan. Sayur yang dipergunakan sebagai pemupuk nasi biasanya yaitu daun pepaya, daun ketela, kacang panjang, kecambah (taoge), kenikir, daun lamtoro yang masih muda dan lamtoronya itu sendiri. Kesemua materi sayur mayur itu direbus dan dicacah kecil-kecil, kemudian ditaburi sambal kelapa dan serundeng. Setelah itu disiram dengan sambel pecel.

Nasi pager ini semakin nikmat Anda santap dengan aneka macam macam jenis gorengan yang sudah disediakan sebagai lauk pauknya, menyerupai bakwan, tempe mendoan, tahu bacem/goreng dan tahu isi.

CARA PENYAJIAN YANG KHAS

Selain rasa makanannya yang khas, sego pager ini disajikan dengan cara yang khas juga yaitu dengan memakai daun pisang yang dipincuk tanpa memakai piring sebagai alasnya.

Dikatakan sego pager alasannya yaitu sayur mayur yang dipergunakan yaitu flora yang dijadikan pagar rumah atau pekarangan oleh masyarakat setempat pada waktu dulu.

BACA SELENGKAPNYA Keunikan yang lain yaitu terdapat beberapa gelas teh hangat yang terpajang diatas meja saji. Teh ini memang disediakan untuk para penjaja makanan. Makara Anda tidak usah sungkan-sungkan untuk mengambilnya sendiri ya bila membutuhkan. Jangan khawatir, bagi Anda yang suka es sanggup request sendiri ya..


 

Tidak ada komentar untuk "Nasi Pager Godong "