Widget HTML Atas

Ogel-ogel Khas Pemalang


Kuliner Pemalang – Ogel – ogel menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib kalian bawa ketika berkunjung ke Pemalang. Ogel – ogel ini merupakan cemilan gurih dengan bentuk seperti ulat dengan panjang kurang lebih 2-3 cm berwarna putih kecoklatan. Kudapan mungil ini renyah dan gurih. Cocok untuk hidangan sebagai teman ngopi atau bisa dijadikan cemilan dalam perjalanan. Jajanan ini juga tahan lama, Sobat Wisata.

Ogel-ogel ini terbuat dari tepung ketan, tepung tapioka, telur, gula, garam dan keju dimix menjadi adonan yang kenyal. Tentunya tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi.

Ogel – ogel sendiri hadir pada tahun 2005 melalui tangan kreatif Ibu Isom seorang warga di Perumahan BTN Kaligelang. Melalui proses yang panjang kini ogel-ogel dikenal khalayak luas, tidak hanya di Pemalang melainkan di berbagai kota.

Nama ogel-ogel sendiri diambil dari bentuknya yang mirip ulat bergerak-gerak “ogel-ogel”. Menurut Ibu Isom ogel-ogel memiliki arti sesuatu yang bergerak. Ia berharap ogel-ogel ini akan terus ada sebagai warisan kuliner Pemalang yang akan terus ada hingga masa mendatang.

Outlet Ogel-ogel berada di Perumahan BTN Kaligelang, Jalan Dr. Wahidin, Pemalang. Di sini tersedia ogel-ogel dalam beragam kemasan. Mulai dari kemasan kecil, sedang, dalam toples hingga dalam dus. Oh iya Sobat Wisata, di outlet ini terdapat beraneka oleh-oleh dari Pemalang dan sekitarnya seperti olahan nanas, kacang, pisang sale, dan oleh-oleh lainnya.

Harga
Kemasan kecil Rp 8.000
Kemasan besar Rp 15.000
Kemasan toples Rp 50.000
Dus kecil isi 5 Rp 40.00
Dus besar isi 5 Rp 75.000

BACA SELENGKAPNYA Serunya lagi selain kita dimanjakan dengan pilihan oleh-oleh yang begitu banyak jenisnya, kita juga dapat menyaksikan langsung proses pengolahan ogel-ogel. Di sebelah barat outlet ada tempat workshopnya loh. Kita bisa melihat dari proses awal pengadonan bahan-bahan, proses cetak ogel-ogel, menggoreng hingga pengemasan. Semuanya dapat kita lihat dengan jelas, Sob. Jadi, tunggu apa lagi Sob, yuk borong ogel-ogelnya.

SUMBER: wisatapemalang.com


 


Tidak ada komentar untuk "Ogel-ogel Khas Pemalang"