Widget HTML Atas

Ondol/Ondol Khas Purbalingga


Sedang mencari inspirasi resep ondol (cemilan khas purbalingga, jateng) (462) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ondol (cemilan khas purbalingga, jateng) (462) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

ONDOL, Cemilan Khas Purbalingga Yang Ngangenin. Смотреть позже. Поделиться. Ondol merupakan makanan ringan khas Purbalingga yang dibuat dari parutan adonan singkong yang diberi bumbu dan kemudian digoreng dalam bentuk bulatan-bulatan kecil. Makanan ini juga biasanya terdapat di pasar-pasar tradisional dan menjadi cemilan pagi bagi masyarakat Purbalingga sebelum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ondol (cemilan khas purbalingga, jateng) (462), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ondol (cemilan khas purbalingga, jateng) (462) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ondol (cemilan khas purbalingga, jateng) (462) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ondol (cemilan khas Purbalingga, Jateng) (462) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ondol (cemilan khas Purbalingga, Jateng) (462):
Siapkan 1000 gr singkong parut, peras, buang airnya
Ambil 2 sdm tepung tapioka
Siapkan 1 btg daun bawang, daunnya saja
Siapkan 1 btg daun sledri
Gunakan 2 sdm bawang goreng
Gunakan 1 sdt garam
Ambil 1,5 sdt kaldu bubuk
Siapkan 100 ml air
Ambil 100 gr kelapa parut yg muda
Gunakan 1,5 sdt bumbu goreng serbaguna (lihat resep)
Siapkan Secukupnya minyak goreng
Berkunjung ke Purbalingga, kurang lengkap rasanya tanpa berburu kuliner khasnya. Berbagai makanan asli Purbalingga memiliki cita rasa yang unik dan Bagi Anda yang ingin menyantap kuliner unik, berikut rekomendasi makanan khas Purbalingga yang bikin ketagihan dan wajib Anda cicipi. Ondol The Korean traditional floor heating system "ondol" dates back to the Gogureo era. Ondol, adalah makanan khas, daerah banyumas, biasa di konsumsi dengan teh kopi, bahkan pendamping Kali ini saya akan berbagi resep jajanan tradisional khas Purbalingga yaitu ondol yang terbuat.

Langkah-langkah membuat Ondol (cemilan khas Purbalingga, Jateng) (462):
Parut singkong, peras airnya. Potong2 daun bawang sledri.
Campur singkong, kelapa parut, daun bawang sledri, bumbu halus, tepung tapioka, lada dan kaldu bubuk. Campur rata. Test rasa.
Bulatkan adonan sesuai selera (me; dia 2 cm). Letakan dalam kukusan yg sudah dialas daun pisang/plastik tahan panas. Kukus selama 45 mnt.
Goreng dalam minyak panas smp kecoklatan. Sajikan.
Selesai dan siap dihidangkan!
Ondol-ondol yaitu makanan khas berupa jajanan berat seperti kelereng namun agak lebih besar terbuat dari singkong yang dilembutkan setelah Nah cukup sekian pengenalan tentang makanan, cemilan minuman khas dari Purbalingga, Jawa tengah. 

BACA SELENGKAPNYA Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ondol (cemilan khas Purbalingga, Jateng) (462) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


 


Tidak ada komentar untuk "Ondol/Ondol Khas Purbalingga"