Widget HTML Atas

Sale pisang Cilacap


Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, salah satunya soal makanan. Banyak varian makanan khas daerah yang dapat Anda cicipi. Ada yang rasanya pedas, manis, kuah, kering dan sebagainya.

Salah satu yang dapat Anda cicipi adalah makanan khas Majenang. Majenang terletak di Cilacap bagian barat, persisnya perbatasan antara Jawa tengah dan Jawa Barat. Makanan yang terkenal di Majenang adalah sale pisang. 

Bentuk sale pisang Majenang pun sangat kreatif. Banyak varian yang dapat Anda coba. Mulai dari bulat hingga segi empat. Harga dari sale pisang pun sesuai kantong masyarakat. Anda bisa mendapatkan 1 bungkus dengan harga Rp.10.000.

Namun jika Anda takut keluar rumah untuk beli sale pisang, Anda bisa juga membuatnya di rumah saja. Cara pembuatannya pun sangat mudah.

Cara Buat 
Anda cukup siapkan pisang dan tepung secukupnya. Kupas pisang lalu iris tipis. Setelah itu,  keringkan di bawah terik mata hari selama 4-5 hari. Setelah kering, Anda dapat menggorengnya menggunakan adonan tepung. Sale pisang pun siap untuk dimakan.

BACA SELENGKAPNYA Untuk masa penyimpanan sale pisang cukup lama, sekitar 6 bulan. Sehingga Anda tidak perlu takut jika sale pisang akan cepat basi.


 

Tidak ada komentar untuk "Sale pisang Cilacap"