Widget HTML Atas

Salmon Goreng Crispy


Lagi mencari inspirasi resep salmon goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salmon goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salmon goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan salmon goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan salmon goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Salmon Goreng Crispy menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Salmon Goreng Crispy:
  • Sediakan 1 iris daging ikan salmon fillet
  • Ambil secukupnya Tepung terigu
  • Ambil secukupnya Tepung bumbu sajiku serbaguna
  • Siapkan secukupnya Air
  • Sediakan 1 butir telur
  • Siapkan 1/2 buah jeruk nipis
  • Gunakan secukupnya Merica bubuk
  • Gunakan secukupnya Minyak goreng

Cara menyiapkan Salmon Goreng Crispy:
  1. Cuci bersih ikan salmon, disini saya potong kecil kecil tapi tetap tebal supaya tidak hancur dagingnya.
  2. Kemudian rendam ikan salmon dengan perasan jeruk nipis dan sedikit merica bubuk. Diamkan selama 30 menitan. Kemudian cuci bersih kembali.
  3. Siapkan adonan tepung. Pertama adonan tepung basah yaitu tepung sajiku yang dicampur dengan tepung terigu dengan perbandingan 2:1 dan beri sedikit air hingga agak encer. Kemudian tepung kering yaitu sama tetap campuran tepung sajiku dan tepung terigu dengan perbandingan 1:1. Selanjutnya kocok telur di wadah terpisah.
  4. Masukkan ikan salmon ke telur satu persatu. Kemudian masukkan ke adonan tepung yang basah. Kemudian satu persatu dimasukkan ke adonan tepung kering dengan sedikit diremas remas. Apabila belum terlihat tebal bisa diulang dengan dimasukkan ke adonan tepung basah. Kemudian lanjut tepung kering.
  5. Apabila dirasa sudah oke bisa langsung di goreng dengan minyak yang panas. Goreng hingga warnanya sudah keemasan.

BACA SELENGKAPNYA Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Salmon Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


 

Tidak ada komentar untuk "Salmon Goreng Crispy"