Widget HTML Atas

Sambel Blimbing Wuluh


Belimbing wuluh adalah buah yang asam. Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi.

 Kalau kamu pecinta sambal yang punya cita rasa agak asam, kamu harus coba nih Sambal Belimbing Wuluh! Habis dibejek wajar kan Asem pedes waah tem. Belimbing wuluh memiliki nama ilmiah Averrhoa bilimbi yang biasa digunakan masyarakat Indonesia sebagai campuran sup, sambal, kari, dan lainnya. Kamu dapat membuat Sambal Belimbing Wuluh menggunakan 6 bahan dengan 2 langkah mudah. Berikut cara mempersiapkannya.

Bahan:
10 Cabe keriting 
20 Rawit merah 20
10 Rawit hijau 10
(sesuai selera tingkat pedasnya) 
Terasi secukupnya
1/2 sdm Gula merah 
Gula pasir dan garam secukupnya
10 Belimbing wuluh 10 
jeruk limau secukupnya

Cara membuat: 
Tumis cabai dengan minyak sedikit sebentar saja jangan terlalu lama.
Setelah itu ulek kasar semua cabai tambahkan terasi, gula, garam , lalu campurkan 5 belimbing wuluh yang sudah dipotong potong. Kemudian gerus sedikit supaya air wuluh keluar, dan tambahkan potongan-potongan sisa wuluhnya.
Berikan jeruk limau. 

BACA SELENGKAPNYA Kali ini, belimbing wuluh diolah menjadi sambal, tidak hanya pedas, sambal ini pun memiliki cita rasa asam dan segar. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Belimbing Wuluh dapat dilihat. Belimbing wuluh atau belimbing sayur punya cita rasa yang asam menyegarkan. Adalah sambal matah, sambal khas Bali yang enak banget dipadu dengan ayam goreng. Sambal pedas dengan udang, petai yang gurih dan belimbing wuluh menyegarkan untuk menemani nasi panasmu!


 

Tidak ada komentar untuk "Sambel Blimbing Wuluh"