Widget HTML Atas

Sensasi Nikmat Bakso Krikil, Bakso Khas Magelang


Mendengar kuliner bakso pasti sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang menggugah selera dan harganya yang terjangkau membuat kuliner ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Eksistensi dan kepopuleran dari bakso di Nusantara sendiri sudah terbukti dengan adanya berbagai pedagang bakso yang hampir ada di setiap daerah, bahkan kini kepopuleranya juga sudah sampai ke manca negara. Seiring berjalanya waktu, kini bakso memiliki berbagai variasi serta inovasinyapun kian beragam.

Di Indonesia hampir setiap daerahnya memiliki varian bakso masing-masing, salah satunya adalah Bakso Krikil, bakso khas dari daerah Magelang, Jawa Tengah. Berbeda dengan bakso pada umumnya, bakso krikil memiliki bentuk yang lebih kecil dan tidak berbentuk bulat sempurna seperti bola pingpong. Penyajiannya pun cukup unik dimana jumlah bakso dalam satu mangkuk dapat mencapai puluhan butir sehingga terlihat seperti kumpulan kerikil. Untuk bahan baku dasarnya pun tidak berbeda dengan bakso lainnya yakni menggunakan tepung dan daging sapi, se-porsi bakso krikil tersaji bersama mie dan atau bihun dan tahu dengan kuah gurih dan hangat yang pas dan cocok untuk mendampingi suasana sejuk di kota Magelang

BACA SELENGKAPNYA Banyak disukai kini bakso krikil juga dapat dijumpai di berbagai tempat di Magelang. Namun jika anda ingin mencicipi bakso krikil yang sudah terkenal dari jaman dulu hingga sekarang karena kelezatanya anda dapat berkunjung ke area Taman Badaan kota Magelang, ditempat ini terdapat setidaknya 10 penyaji bakso krikil, jadi anda bisa memilih penyaji bakso krikil mana yang anda minati.


 

3 komentar untuk "Sensasi Nikmat Bakso Krikil, Bakso Khas Magelang"

Posting Komentar