Widget HTML Atas

Tahu Pletok Khas Randudongkal, Pemalang



Indonesia terkenal dengan berbagai makanan khas yang unik serta dengan cita rasa yang menggugah selera.

Meski tersedia banyak pilihan, biasanya orang Indonesia memiliki beberapa makanan yang dijadikan lauk untuk sehari hari.

Diantaranya yaitu tahu dan tempe. Makanan yang praktis namun tinggi protein ini sangat disukai karena rasanya yang enak.

Warga di desa Karangmoncol, kec. Randudongkal, kab. Pemalang Jawa Tengah memiliki makanan khas yang terbuat dari tahu yaitu tahu pletok.  

Sajian khas Pemlang ini sebenarya seperti tahu pada umumnya, tetapi yang membedakan tahu ini tersaji matang dan sedikit kopong.

Terkait proses pengolahnya sehingga menjadi tahu pletok yaitu tahu dibelah menjadi dua kemudian dibumbui denga nbumbu rahasia dan digoreng hingga kering dan kriuk.

Rasanya yang gurih dan renyah tanpa mengilangkan rasa tahunya ini menjadikan tahu pletok sebagai makanan favorit untuk cemilan maupun dijadikan lauk dengan nasi putih hangat.

Uniknya lagi, pengemasan yang dipakai untuk tahu pletok ini biasanya menggunakan wadah yang dibuat dari bambu atau biasa disebut besek.

Tahu pleok paling nikmat jika dimakan dengan cabe rawit hijau, atau bisa bisa juga ditambah dengan bubuk cabe atau bumbu bubuk sesuai dengan selera masing masing.

BACA SELENGKAPNYA Harganya juga terbilang murah untuk satu beseknya, biasanya dibandrol Rp 10.000,- . Bagaimana, tertarik berburu tahu Pletok khas Pemalang?


SUMBER: SONORA.ID



 


Tidak ada komentar untuk "Tahu Pletok Khas Randudongkal, Pemalang"