Widget HTML Atas

2 Sopir Pengedar Narkoba Antar Provinsi Ditangkap di Toraja


Makale - Polisi di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan dua pelaku jaringan pengedar narkoba antar provinsi inisial H (37) dan MA (37). Dua pelaku asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) itu diketahui berprofesi sebagai sopir.
"Dua pelaku pengedar narkoba kami amankan. Saat diamankan keduanya sedang mengkonsumsi sabu," ungkap Kasatres Narkoba Polres Tana Toraja AKP Zusandy Said, Selasa (26/4/2022)

AKP Zusandy menuturkan penangkapan dilakukan di salah satu penginapan di Tana Toraja, Selasa malam (26/4). Keduanya merupakan sopir angkutan penumpang rute Kota Palu, Sulteng menuju Kota Makassar, Sulsel.

"Selain sabu untuk konsumsi sendiri, mereka juga membawa dua saset sabu seberat 1,6 gram untuk dijual di Tana Toraja," jelasnya.

Setelah mengamankan dua tersangka dan barang bukti sabu, pihaknya juga mengamankan bukti lain seperti alat hisap dan mobil jenis Toyota Avanza warna putih milik pelaku.

Setelah penangkapan dua pelaku pengedar ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian di Sulteng untuk mengungkap bandar atau pemilik sabu yang diedarkan kedua pelaku.

BACA SELENGKAPNYA "Kita akan segera koordinasi dengan wilayah Polres Sulteng (mengejar bandar), karena kami juga sudah punya informasi dari dua tersangka ini," bebernya.
Sementara pelaku MA mengaku ini kali pertama dirinya berniat menjajakan barangnya di Tana Toraja. Setelah itu, menuju ke Kota Makassar untuk mengantar penumpang. "Baru pertama kali. Dulunya memang biasa lewat di sini. Tapi ini baru pertama, Pak," akunya di hadapan penyidik.

SUMBER: detik.com


Tidak ada komentar untuk "2 Sopir Pengedar Narkoba Antar Provinsi Ditangkap di Toraja"