Widget HTML Atas

4 Cara Melihat Recently Delete Instagram


JAKARTA - Ada cara melihat Recently Delete Instagram yang merupakan fitur dari media sosial naungan Meta ini. Fungsinya, memudahkan pengguna menyimak kembali konten yang sudah dihapus dari unggahan di Feed, Reels, IGTV, dan Stories.

Semua konten yang telah dihapus akan berada di dalam folder Recently Deleted selama 30 hari. Jika didiamkan saja, maka secara otomatis konten tersebut akan hilang sepenuhnya.
Sedangkan, khusus untuk konten di Stories ada pengecualian. Stories yang dihapus dapat bertahan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen.

Dirangkum dari berbagai sumber, guna mengakses folder ini pilih Settings > Account > Recently Deleted.

Sementara itu, Instagram ingin memberi kesempatan penggunanya untuk menyimpan konten mereka sebelum menghapusnya secara permanen.

Aplikasi tersebut, juga telah menawarkan fitur arsip, atau cara untuk menyimpan unggahan tanpa terlihat oleh umum. Berikut cara nya:


1. Gunakan akun Gmail
Pertama adalah menyiapkan akun Gmail karena foto yang sudah terhapus nanti akan dikirim berupa folder ke dalam Gmail. Kemudian masuk/login ke aplikasi Instagram.

2. Masuk ke pengaturan
Setelah masuk ke aplikasi Instagram, klik menu profile lalu cari ikon tiga garis (opsi) yang berada di pojok kanan atas. Klik akun tersebut kemudian pilih menu setting (pengaturan) ada di paling bawah.

BACA SELENGKAPNYA Nanti akan tampil sejumlah menu baru kemudian pilih menu security (keamanan) dan klik tulisan unduh data dengan ikon tanda panah ke bawah.

SUMBER: okezone.com


 


Tidak ada komentar untuk "4 Cara Melihat Recently Delete Instagram"