Widget HTML Atas

Benarkah Daun Insulin Ampuh Mengatasi Diabetes?

Banyak orang yang menganggap daun ini ampuh atasi diabetes. Cari tahu kebenarannya di sini!


Fakta Tentang Daun Insulin untuk Atasi Diabetes
Daun insulin, atau Costus igneus, adalah tanaman obat yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit diabetes. Daun tanaman herbal ini dianggap dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin dengan memperkuat sel beta pankreas dalam tubuh. Bahkan, tanaman ini juga dikenal sebagai “tanaman insulin” karena manfaatnya tersebut.
Untuk mendapatkan manfaat dari daun insulin, pengidap diabetes perlu mengonsumsi dua daun di pagi hari dan dua daun lainnya di malam hari pada minggu pertama.
Saat memasuki minggu kedua, dosisnya hanya satu daun tiap pagi dan malam hari. Kebiasaan ini harus dilakukan selama 30 hari dan daun harus dikunyah dengan baik sebelum ditelan.
Daun akan menghasilkan sedikit air yang dipercaya mengandung asam Corosolic, tanaman insulin yang dapat memiliki efek positif pada kadar gula darah. Asam corosolic berguna dalam proses metabolisme glukosa layaknya insulin yang berguna untuk mengurangi kadar gula darah.
Zat tersebut dapat mengangkut glukosa ke dalam sel dan keluar dari aliran darah. Maka dari itu, daun ini kerap dianggap ampuh untuk pengidap diabetes.
Namun, benarkah tentang hal ini?
Bubuk daun dari tanaman insulin ini telah terbukti efektif dalam mengendalikan kadar gula darah. Beberapa studi menunjukkan, apabila konsumsi daun insulin bersamaan dengan obat konvensional membantu untuk menurunkan kadar gula darah dan mencegah komplikasi akibat diabetes. Disebutkan juga apabila setelah 15 hari mengonsumsi daun Costus igneus ini akan terjadi penurunan tajam terhadap kadar gula darah.
Meski begitu, daun insulin tidak benar-benar mengobati penyakit diabetes. Metode ini hanya dapat mencegah pengidap diabetes untuk tidak mengalami komplikasi berbahaya.
Selain itu, penggunaan tanaman herbal ini sebaiknya di bawah pengawasan dokter. Dokter akan menilai apakah ada efek samping yang mungkin terjadi jika dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan yang ada.
Jika kamu ingin memastikan terkait manfaat dari daun insulin terhadap penyakit diabetes, dokter dari Halodoc siap membantu untuk menjelaskannya. Cukup dengan download aplikasi Halodoc, kamu bisa berinteraksi langsung dengan ahli medis tanpa perlu bertatap muka. Unduh aplikasi Halodoc sekarang juga!

Cara Mengonsumsi Daun Insulin
Kebanyakan orang langsung mengunyah daun insulin setiap pagi dan malam hari guna menurunkan kadar gula darah. Namun, kamu juga dapat mengolah daun ini terlebih dahulu sebelum dikonsumsi, contohnya dengan mengeringkannya.
Setelah dikeringkan, daun dapat ditumbuk halus hingga menjadi bubuk. Setelah itu, bubuk tersebut ditakar secukupnya untuk satu gelas dan dilarutkan dengan air agar dapat diminum.
Nah, itulah fakta tentang daun insulin yang dipercaya banyak orang mampu mengatasi penyakit diabetes, padahal tidak. Tanaman herbal ini hanya mampu membantu untuk menurunkan kadar glukosa di dalam darah untuk mencegah masalah yang lebih besar atau bahkan komplikasi. Namun, pastikan untuk tidak melupakan konsumsi obat yang diberikan oleh dokter

BACA SELENGKAPNYA  Diabetes adalah salah satu gangguan yang terbilang banyak diidap oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini dapat terjadi seumur hidup jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat.
Tidak sedikit juga yang mencari pengobatan alternatif agar diabetes dapat teratasi, seperti penggunaan daun insulin.

SUMBER : halodoc.com


 


Tidak ada komentar untuk "Benarkah Daun Insulin Ampuh Mengatasi Diabetes?"