Widget HTML Atas

Erick Thohir Buka 2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN, Buruan Daftar

 


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi membuka 2.700 lowongan kerja di BUMN secara serentak. Sebanyak 50 BUMN memberi kesempatan untuk berkarir di perusahaan milik negara.

Menurut Erick, pembukaan lapangan kerja ini merupakan bagian dari transformasi human capital di BUMN-BUMN.

"Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Erick melanjutkan, dengan BUMN yang menjadi sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sehingga ia menginginkan BUMN diisi oleh tenaga kerja dalam negeri yang terbaik.

Dengan alasan itu, Mantan Bos Klub Inter Milan ini mengajak putra-putri terbaik Indonesia untuk bekerja di BUMN.

"Karena kita sadari sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia itu adalah BUMN, jadi kita harus sadari juga bahwa kita yang berkarir di BUMN adalah putra-putri yang terbaik," ucap dia.

Kemudian, jelas Erick, pembukaan rekrutmen ini juga untuk mencari bibit-bibit untuk menjadi pemimpin di BUMN, di mana sesuai klasifikasi yang dirinya inginkan.

"Karena kita tidak mau juga menjadi sebuah kekuatan yang besar tetapi menjadi kekuatan justru yang salah arah karena tidak diiringi yang namanya karakter yang baik," imbuhnya.

BACA SELENGKAPNYA Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya. Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia

SUMBER: suara.com


Tidak ada komentar untuk "Erick Thohir Buka 2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN, Buruan Daftar"