Widget HTML Atas

Harus di Coba, Sirup Kawista Hanya Ada di Rembang


Ketika melewati Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, jangan lupa untuk membeli salah satu oleh-oleh khasnya yaitu sirup kawista.

Berbeda dengan sirup pada umumnya, sirup kawista memiliki perpaduan rasa yang unik, yaitu perpaduan antara sirup plus soda yang legit sehingga membuat sirup ini dijuluki sebagai cola van Java atau cola-nya Jawa. Minuman ini jarang didapatkan di kota-kota lain.

Di Kabupaten Rembang sendiri sebenarnya terdapat beberapa produsen sirup kawista. Sirup Kawista memang telah menjadi oleh-oleh khas Rembang dan terkenal di seluruh Indonesia bahkan hingga luar negeri.
Sirup khas Rembang ini telah ada sejak tahun 1925.Terbuat dari buah kawis asli, minuman ini memiliki rasa dan aroma yang khas, yang sangat nikmat apabila diminum dalam keadaan dingin.

Pohon penghasil buah eksotis ini kini mulai jarang ditemukan vegetasinya.
Buah kawis sendiri identik dengan kota Rembang yang beriklim kering, pohon Kawista atau Kawis ternyata mampu tumbuh di daerah pesisir yang bertanah kering meskipun, pohon Kawista ini berasal dari India bagian selatan.

Buah kawista atau bael fruit adalah buah yang dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Namanya mungkin kurang terdengar di telinga Anda.
Namun buah ini tidak asing lagi bagi masyarakat Rembang, Jawa Tengah. Buah kawis merupakan buah yang sangat terkenal di Rembang dan sudah sejak lama diproduksi menjadi sirup kawista yang segar.

BACA SELENGKAPNYA Pada bulan puasa dan lebaran biasanya permintaan sirup kawista akan meningkat karena sirup ini juga menjadi pelengkap hidangan ketika berbuka dan moment hari raya.

SUMBER: sonora.id


Tidak ada komentar untuk "Harus di Coba, Sirup Kawista Hanya Ada di Rembang "