Widget HTML Atas

Khasiat Minuman Khas "Legen" Khas Rembang Yang Banyak Dicari


Minuman khas legen adalah minuman tradisional yang diambil dari pohon siwalan atau lontar, jika Anda ingin mencicipi atau menjumpai secara langsung Anda dapat menuju ke Rembang, Jawa Tengah. Lebih disarankan jika Anda langsung mendatangi lokasi karena Anda dapat mendapatkan ilmu dan menjadi teredukasi. Anda juga dapat memperoleh legen yang fresh dari pohonnya secara langsung
.
Apakah Anda sudah mengetahui khasiat ketika meminum Legen?

Memperbaiki Fungsi Ginjal
Kandungan minuman legen dinilai banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satu manfaat dan khasiatnya adalah memperbaiki fungsi ginjal dan juga bisa mengantisipasi atau bahkan meminimalisir penyakit ginjal yang ada pada diri Anda. Tapi pastikan ketika Anda mencari dan mendapatkan legen ini harus lebih teliti, karena sekarang banyak sekali penjual legen yang telah mencampurkan legen dengan air..

Menyembuhkan penyakit lambung seperti maagh
Banyak orang tua yang ada di Rembang menyarankan kepada anak muda atau orang lain yang mengalami masalah pada lambungnya, untuk membeli dan meminum minuman khas legen murni, karena dinilai dapat menyembuhkan penyakit lambung seperti maagh. Sangat disarankan untuk tidak meminumnya dengan es batu.

Minuman Isotonic
Minuman legen dinilai mengandung cairan isotonik yang dapat menggantikan lagi cairan tubuh secara cepat karena telah keluar ketika Anda melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari.

Meningkatkan Produksi Sperma
Minuman legen ini dipercaya dapat memulihkan lagi bahkan meningkatkan stamina yang telah Anda keluarkan dan juga meningkatkan produksi sperma Anda. Cocok dikonsumsi juga oleh pria dewasa.

Tuak yang Dipercaya Mengandung Vitamin C
Minuman legen yang sudah lebih dari 2 hari akan disebut sebagai tuak, karena melalui proses fermentasi dan telah mengandung alkohol yang sebenarnya tidak baik bagi tubuh. Namun ada beberapa orang yang berpendapat bahwasannya tuak memiliki khaisat yaitu mengandung vitamin c dan dapat menjauhkan kita dari penyakit ginjal. Entah itu benar atau tidak, jika Anda mencicipituak pastikan sesuai ukuran dan jangan terlalu banyak atau bahkan berlebihan. Karena, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, apalagi seperti alkohol.

Melepas Rasa Dahaga
Sebenarnya, manfaat ketika Anda meminum minuman khas legen adalah untuk melepas rasa dahaga yang Anda rasakan. Karena rasanya yang segar dan manis akan membuat tenggorokan Anda menjadi segar ketika sedang meminumnya. Kandungan yang terdapat minuman legen ini dinilai sangat baik dan banyak, rasanya yang manis tidak menggunakan pemanis buatan atau bahkan pengawet.

Mencegah Impotensi
Penyakit Impotensi dinilai dapat disembuhkan dengan cara meminum air legen yang asli dan murni, karena kandungan yang terdapat dalam minuman legen ini dipercaya dapat merangsang otot saraf jadi dapat mencegah terjadinya impotensi dalam diri Anda.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi pada Tubuh
Tubuh kita sangat membutuhkan nutrisi yang banyak tetapi terukur, dan juga tepat disetiap kandungannya. Air legen ini dipercaya dan dinilai kalau mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh, yang terdiri dari gula, protein, nitrogen, PH 6,7-6,9, mineral, fod=sfor, zat besi dan juga vitamin C dan B 1.

Menyembuhkan Diabetes
Rasa manis yang terkandung dalam mnuman legen ini merupakan rasa yang asli tanpa ditambahi atau dicampur dengan pemanis buatan atau bahkan pengawet. Rasa manis dariminuman khas ini dipercaya dan dinilai memiliki tugas dan khasiat untuk menstabilkan gula darah dan juga menurunkannya.

BACA SELENGKAPNYA Siwalan adalah buah dari pohon siwalan, pohonnya mirip pohon kelapa, namun buahnya lebih kecil-kecil, siwalan ini rasanya seperti agar-agar ataupun nata, sangat cocok juga dinikmati saat siang hari,. Siwalan dan legen  ini sangat mudah ditemui di daerah Kecamatan Sulang, karena daerah tersebut tanahnya memang cocok buat pohon siwalan, jika anda sedang melewati jalan Rembang-Blora, di Kecamatan Sulang sudah banyak terjejer di pinggir jalan para penjual legen dan siwalan

SUMBER: mitra-media.com/




 

Tidak ada komentar untuk "Khasiat Minuman Khas "Legen" Khas Rembang Yang Banyak Dicari"