Widget HTML Atas

Kisah Orang Terkaya: Wu Jianshu, Miliarder Pemasok Industri Otomotif Langganan Audi dan BMW


Salah satu orang terkaya di dunia, Wu Jianshu adalah pemimpin dari perusahaan Ningbo Tuopo Group asal China. Perusahaan ini merupakan pemasok produk getaran, akustik, dan suspensi untuk industri otomotif. Pelanggan utamanya termasuk Audi dan BMW.

Wu termasuk miliarder yang tertutup dan misterius. Tak banyak informasi yang dapat dicari di internet, termasuk foto-fotonya secara pribadi.

Meski demikian, perusahaan Wu didirikan pada tahun 1983. Tuopu memasok produk getaran, akustik, dan suspensi.

Pelanggan utama mereka adalah Audi dan BMW sehingga tak aneh pendapatan perusahaan pada tahun 2014 adalah 2,7 miliar yuan atau USD437 juta (Rp6 triliun), naik 18,5% dari tahun sebelumnya. Laba bersih tahun lalu adalah 399 juta yuan atau USD64 juta (Rp897 miliar), meningkat 17,5% dari 2013.

China merupakan rumah bagi pasar mobil terbesar di dunia. Negeri Tirai Bambu ini telah melahirkan beberapa miliarder industri terbaru dalam beberapa tahun terakhir.

BACA SELENGKAPNYA Wu lahir di Ninghai di Provinsi Zhejiang pada tahun 1964, menjadi warga negara Hong Kong pada tahun 2006. Wu juga memiliki kepentingan real estat.

SUMBER: wartaekonomi.co.id


 


Tidak ada komentar untuk "Kisah Orang Terkaya: Wu Jianshu, Miliarder Pemasok Industri Otomotif Langganan Audi dan BMW"