Widget HTML Atas

Resep Donat Bomboloni, Donat Viral dari Italy


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Bomboloni ANTI GAGAL:
  • Siapkan 500 gr tepung terigu protein tinggi.
  • Sediakan 250 gr kentang, dihaluskan.
  • Gunakan 2 sdt ragi instan.
  • Gunakan 1 sachet susu dancow bubuk (27 gram).
  • Siapkan 100 gr gula pasir.
  • Sediakan 1/2 sdt garam.
  • Sediakan Filling cokelat, greentea (sesuai selera).
  • Siapkan Gula donat.

Tidak seperti donat biasa, bomboloni tidak memiliki lubang di tengahnya. Malahan bagian tengah bomboloni diberi isian selai maupun custard cream filling. Terkadang bagian permukaan donat juga ditaburi dengan gula halus atau gula khusus donat. Baru kali ini bikin donat bisa lembut, biasanya buat donat keras bisa buat ganjel ban truk. resep DONAT BOMBOLONI by Sri Winarmi.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Bomboloni ANTI GAGAL:
  1. Mixer dengan speed rendah tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan..
  2. Setelah itu tambahkan telur dan kentang yang sudah dihaluskan. Mixer kembali..
  3. Tuang air es ke dalam adonan. Kemudian mixer kembali. Setelah adonan setengah kalis, tambahkan margarin dan garam. Mixer lagi kurang lebih selama 15-20 menit..
  4. Kemudian setelah kalis, bulatkan adonan dan diamkan selama 30-40 menit di dalam wadah yang ditutupi dengan kain atau wrapping. Diamkan sampai mengembang..
  5. Setelah itu kempiskan adonan, dan potong sesuai selera (aku potong seberat 30 gr) kemudian bulatkan dan pipihkan adonan membentuk pola donat..
  6. Kemudian tutup menggunakan kain atau wrapping. Kemudian diamkan selama 30 menit sampai mengembang lagi. Lalu goreng dengan minyak panas dan api kecil..
  7. Setelah itu isi donat dengan filling cokelat atau greentea sesuai selera. Taburkan dengan gula donat. Donat Bomboloni siap disajikan..

BACA SELENGKAPNYA Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Bomboloni. Tips: pastikan ragi masih baru atau benar-benar masih aktif agar donat dapat mengembang dengan sempurna dan anti gagal. Gunakan air hangat-hangat kuku, jangan terlalu panas agar ragi aktif dengan baik.

SUMBER: resepmasakanku.net


 


Tidak ada komentar untuk "Resep Donat Bomboloni, Donat Viral dari Italy"