Widget HTML Atas

Twitter Buka Suara Terkait Isu Fitur Edit Tweet di Platformnya


JAKARTA - Twitter ternyata tidak bercanda ketika mengumumkan sedang mengembangkan fitur baru bertepatan dengan April Mop kemarin, yakni tombol edit tweet.

Tim komunikasi Twitter melalui akun resmi @TwitterComms mengumumkan bahwa mereka "mengembangkan fitur edit sejak tahun lalu", dikutip Kamis (7/4/2022).
Platform mikroblog ini, berencana menguji coba fitur menyunting cuitan di layanan berbayar Twitter Blue dalam beberapa bulan ke depan.


"Untuk mempelajari apa yang berfungsi, apa yang tidak berfungsi dan apa yang mungkin," kata Twitter.

Informasi dari tim komunikasi dicuit ulang oleh Kepala Produk Konsumen Twitter, Jay Sullivan, yang membenarkan tombol edit dikembangkan sejak tahun lalu dan rencana uji coba di Twitter Blue.

Menurut Sullivan, tombol sunting ini merupakan fitur yang paling banyak diminta pengguna selama bertahun-tahun agar mereka bisa membetulkan salah ketik atau yang lainnya.

Twitter menilai tombol ini bisa saja disalahgunakan untuk mengubak rekam jejak.

"Oleh karena itu, kami membutuhkan waktu dan akan mencari masukan dan pendapat yang bertentangan sebelum meluncurkan (tombol) Edit," ujar @jaysullivan.

BACA SELENGKAPNYA Tim Twitter juga membantah mereka mendapatkan ide membuat tombol edit dari jajak pendapat. CEO Tesla, Elon Musk, pada Selasa (5/4) mengadakan jajak pendapat soal tombol edit di Twitter. Sebanyak 73,6 persen pengguna responden cuitan Musk menjawab "yes".

SUMBER okezone.com


 


1 komentar untuk "Twitter Buka Suara Terkait Isu Fitur Edit Tweet di Platformnya"

Posting Komentar