Widget HTML Atas

Pemkab Tator Bangun Wisata Ollon, Subsidi Tiket Pesawat Modal Rp 22,5 M

 


Tana Toraja - Pemkab Tana Toraja (Tator) bakal membangun infrastruktur objek wisata Ollon hingga memberikan subsidi tiket pesawat rute Toraja-Kalimantan. Program ini dicanangkan usai mendapat modal bantuan keuangan dari Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) senilai Rp 22,5 miliar.
"Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi kami dalam rangka penguatan infrastruktur yang ada di Toraja, khusus untuk Ollon ini medannya masih sangat berat, masih off road ke sana," ujar Bupati Tator Theofilus Allorerung kepada detikSulsel, Senin (25/7/2022).

Destinasi wisata yang terletak di pelosok Tana Toraja tepatnya Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Infrastruktur menuju objek wisata yang menawarkan pemandangan hamparan bukit Ollon tersebut dikatakan memang masih minim.

Theofilus mengungkapkan, dengan adanya bantuan keuangan itu infrastruktur menuju wisata Ollon segera diperbaiki. Selanjutnya pembangunan jembatan dan menyediakan fasilitas umum di lokasi objek wisata tersebut.

"Kita akan perbaiki jalan ke sana, jembatan dan beberapa perbaikan fasilitas di Ollon, tentu ini sangat membantu yah, karena Ollon ini merupakan wisata yang banyak diminati oleh banyak pihak. Jadi sekali lagi saya sangat berterima kasih," ungkap Theofilus.

Bantuan keuangan Pemprov Sulsel sebesar Rp 22,5 miliar itu tidak hanya untuk infrastruktur objek wisata Ollon. Namun juga subsidi tiket pesawat rute Toraja ke Kalimantan untuk masyarakat.

Theofilus menjelaskan, tujuan adanya subsidi penerbangan Toraja-Kalimantan ini untuk menggeliatkan perekonomian dan pariwisata di Toraja. Terlebih, ini akan membuka hadirnya penerbangan rute baru dari Tana Toraja menuju pulau Kalimantan.

"Dampaknya pasti menumbuhkan perekonomian di Tana Toraja. Ini dapat membuka penerbangan perdana Kalimantan direct flight Toraja," imbuhnya.

Sementara Kepala Bandara Toraja, Agus N belum mengetahui realisasi subsidi penerbangan Toraja Kalimantan itu. Pasalnya untuk sementara ini belum ada penerbangan rute pulau Kalimantan.

"Saya belum tahu kapan realisasinya. Sementara belum ada penerbangan rute ke Kalimantan. Kan terkait rute tersebut juga harus menunggu info dari airline apakah tersedia rotasi pesawat untuk rute tersebut," tandas Agus.

Sementara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap bantuan keuangan Rp 22,5 miliar segera direalisasikan, baik untuk subsidi tiket pesawat maupun wisata Ollon. Harapannya bisa menggeliatkan perekonomian dan pariwisata di Toraja.

BACA SELENGKAPNYA  "Berharap Bapak Bupati beserta jajaran Pemda Tana Toraja segera merealisasikan sehingga wisata panorama alam Ollon menjadi wisata andalan baru dengan akses yang mudah dengan kendaraan roda dua dan empat," ujar Andi Sudirman dalam keterangannya, Sabtu (23/7).



Tidak ada komentar untuk "Pemkab Tator Bangun Wisata Ollon, Subsidi Tiket Pesawat Modal Rp 22,5 M"