Widget HTML Atas

Peringati Hari Pahlawan Pongtiku, Pengurus PMTI Tabur Bunga di TMP Kalibata


KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Peringatan Hari Pahlawan Nasional asal Toraja, Pongtiku, yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Toraja yang ada di Toraja. Masyarakat Toraja yang berada di luar (diaspora), juga melakukan hal yang sama.

Ini terlihat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP-PMTI) bersama Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat (PMTI).

Senin, 11 Juli 2022, beberapa Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, dan Pengurus Daerah mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kunjungan ini, menurut Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari wafatnya Pongtiku, Pahlawan Nasional pertama dari Toraja.

Dalam kunjungan ini, mereka berziarah di makam tokoh dan Pahlawan Nasional asal Sulawesi Selatan, diantaranya Presiden ke- 3 Republik Indonesia B.J. Habibie, Karaeng Segiri Raja Bone ke XXXI La Pawawoi, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Achmad Lamo, dan beberapa Tokoh Pahlawan dari Militer.

Selain itu, pengurus PMTI juga berziarah di dua makam putra terbaik Toraja, yang dimakamkan di TMP Kalibata, masing-masing Rudolf Kasenda dan Insmerda Lebang.

Selain berziarah, pengurus PMTI juga melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan tersebut.

BACA SELENGKAPNYA “Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat dan kebanggaan bahwasanya kita bersyukur mempunyai pahlawan-pahlawan yang luar biasa memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga bahkan nyawa untuk Republik Indonesia,” tutur Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa. (*)

SUMBER: kareba-toraja.com


Tidak ada komentar untuk "Peringati Hari Pahlawan Pongtiku, Pengurus PMTI Tabur Bunga di TMP Kalibata"