Widget HTML Atas

Event Magical Toraja, Target Tumbuhkan Pariwisata-Adat Istiadat

 


Tana Toraja - Event Magical Toraja bakal digelar di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini ingin mendorong pertumbuhan pariwisata dan adat istiadat.
"Seperti namanya magical Toraja, kita ingin membangkitkan kekuatan tersembunyi dari adat istiadat Toraja, bertujuan agar pariwisata Toraja ini bangkit kembali," kata Ketua panitia event Magical Toraja, Belo Tarran kepada detikSulsel, Senin (1/8/2022).

Belo mengatakan kegiatan ini sebenarnya sudah diresmikan di Jakarta dan dihadiri 20 duta besar negara. Namun kegiatannya baru akan berlangsung pada 15-31 Agustus 2022.

"Jadi diperkirakan nanti ada ratusan turis asing yang hadir dan pak Sandiaga Uno," ujar Belo.

Event Magical Toraja dilaksanakan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Tema yang diusung ialah "Pariwisata Maju Indonesia Bangkit, Melalui Festival Berbasis Budaya Massa".

Adapun kegiatan yang akan digelar pada event ini di antaranya, festival budaya, karnaval fashion budaya, dan atraksi budaya. Kemudian ada juga upacara adat, yakni upacara Ma'nene, serta rambu solo atau pesta adat kematian.

"Semua sangtorayan atau orang Toraja di seluruh pelosok negeri Indonesia ini agar kiranya ikut meramaikan event ini. Kita harus menjaga budaya kita dan patut bangga menjadi masyarakat Toraja," lanjut Belo.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyambut baik kegiatan Event Magical Toraja ini. Menurutnya, event tersebut akan membawa berkah bagi perekonomian Toraja Utara.

BACA SELENGKAPNYA  "Kita Pemda tentu mendukung penuh event ini. Ya karena pasti membawa berkah untuk perekonomian kita, hotel-hotel akan penuh, UMKM juga pasti akan diburu wisatawan," tandasnya.



1 komentar untuk "Event Magical Toraja, Target Tumbuhkan Pariwisata-Adat Istiadat"

Posting Komentar